CARA MEMBUKA HP SAMSUNG GALAXY GRAND PRIME YANG LUPA POLA



samsung galaxy, ya? siapa yang tidak kenal brand yang satu ini, dengan berbagai macam model type yang sangat beraneka macam, dan selalu meluncurkan product -product andalannya dari waktu ke waktu. salah satu yang akan saya share disini adlah mengenai samsung galaxy grand prime duos yang terkunci karena lupa pola sandi. memang sangat menjengkelkan bila kita mendapati hp yang kita buat sendiri malah kita sendiri lupa saat akan memasukan kode pasword di hp kita sendiri, sebenarnya caranya sangatlah mudah untuk dilakukan, tapi dengan syarat kita akan kehilangan semua data, dari contact, aplikasi dan gambar yang tersimpan di hp. cara agar hp bisa terbuka pola kuncinya adalah dengan metode factory reset grand prime duos. untuk melakukan factory reset bahasannya akan saya uraikan dibawah nanti.

beberapa saat lalu salah seorang teman saya membawa hp samsung grand prime duos ke tempat saya katanya hap nya tidak bisa membuka karena sandi yang dia buat sendiri lupa sehingga hp jadi tidak bisa digunakan. sebenarnya sangat mudah untuk bisa mengembalikan kondisi hp seperti sediakala sehingga bisa digunakan kembali.cara yang harus dilakukan adalah dengan melakukan hard reset atau factory reset. beberapa hal yang harus dilakukan sebelum melakukan factory reset adalah sebagai berikut.
  • usahakan baterai terisi 50% 
  • matikan samsung galaxy grand prime duos lupa pola anda (lepas baterai bila perlu, kemudian pasang lagi)
  • dalam keadaan mati tekan tombol (power+home+volume atas) secara bersamaan sampai muncul robot hijau (diantara beberapa pilihan menu, pilih wipe data/factory reset) lanjut ke pilihan selanjutnya (pilih yes delet all user data) . setelah selesai rebot system now.
  • hp samsung grand prime duos anda sudah bisa digunakan tanpa pasword lagi.
cara seperti ini juga ampuh untuk mengatasi kondisi hp yang lola atau gejala error lainnya. bila kondisi hp yang tidak terkunci seperti problem diatas cara melakukan factory reset atau pengaturan ke setelan pabrik juga bisa dilakukan. dan carannya adalah sebagai berikut.
  • baterai juga harus terisi minimal 50 % untuk menjaga agar proses tidak berhenti di tengah jalan
  • usahakan backup semua data , karena data yang ada akan hilang semua termasuk contact, galeri dan aplikasi
  • masuk ke menu seting >backup and reset >factory data reset>reset device> erase everything.
  • tunggu sampai robot hijau berjalan dan bekerja sampai tuntas dan hp akan rebort dengan sendirinya.
  • setelah rebot selesai atur ulang hp anda dan sekarang hp anda sudah seperti baru lagi sama seperti awal waktu membeli.
demikianlah yang dapat saya share mengenai cara membuka pola kunci samsung galaxy grand prime duos yang lupa paswordnya. semoga bermanfaat bagi yang sedang membutuhkan, sekian dan terima kasih.

ditulis rabu kliwon , 13 juni 2017 , 11:43

http://devacellularlocondong.blogspot.co.id/


















Next PostNewer Post Home

0 comments:

Post a Comment

TINGGALKAN JEJAKMU DISINI